| by eddye | No comments

Saat Waktu yang Tepat Pakai Test Pack, Ketahui Tips Pakainya

Cek kehamilan memang sangat penting untuk dilakukan bagi Anda kaum wanita. Dalam mengecek kehamilan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakn alat yang bernama test pack. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan alat tersebut harus diketahui tips untuk memakainya. Berikut tips memakai alat tersbut saat waktu yang tepat pakai test pack:

  1. Membaca Petunjuk Kemasan dengan Sebaik Mungkin

Pada sat Anda sebelum masuk di kamar mandi dan melakukan tes untuk cek kehamilan, sebaiknya membaca terlebih dahulu dari kemasan produk. Anda harus memastikan cara pemnggunaan alat cek kehamilan tersebut dengan benar. Anda jangan berasumsi untuk mengetahui hasil tanpa petunjuk penggunaan karena sudah pernah menggunakannya.

Beda merek dari alat cek kehamilan tersebut juga akan beda cara aturan pakainya. Pada petunjuk alat tersebut bisanya akan membahas soal penggunaanya saja, naun juga terdapat batsan waktunya yakni mengenai kapan hasi yang akan didapatkan akan akurat.

  1. Menggunakan urin Pertama di Pagi Hari yang Sangat Terbaik

Untuk mendapatkan hasil yang akurat, Anda dapat melakukan tes kehamilan dengan menggunakan urin yang dikeluarkan untuk pertama kali di pagi hari. Pagi hari merupakan waktu yang tepat pakai test pack. Hal tersebut dikarenakan urin ini biasanya mempunyai kandungan hormon HCG yang lebih banyak.

Bila Anda sangat khawatir dan bakal lupa untuk menampunya ketika bangun pagi, maka pada malam seblumnya Anda dapat emnutup kloset dan letakkan alat tersebut di atasnya. Kebanyakan orang berpendapat bahwa menahan kencing selama 4 jam, maka hasil yang didapatkan akan sama seperti urin di pagi hari.

  1. Membawa Jam

Mengenai batasan waktu, Anda dapat menghindari sistem mengira-ngira. Akan lebih baik untuk Anda jika benar-bnenar memperhatikan jam pada saat menunggu hasil dari cek kehamilan tersebut. Bila pada petunjuk penggunaan yang tertera di sebuah kemasan mengatakan hasilnya tak lagi akurat jika dibaca setelah 10 menit, maka bawalah jam.

Dengan menggunakan jam akan membuat sebuah perbedaan yang besar. Tentu saja hasil yang didapatkan akan berbeda mislanya pada tes kehamilan yang tertera positif pada meit ke 9 lewat 30 detik (hasil ini masih dianggap sah) atau pada menit ke 10 lewat 3 detik makan hasil tersebut sudah tidak lagi akurat.

  1. Jamgan Ragu untuk Menggunakan Wadah

Pada petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan, biasanya disarnkan untuk memegang alat tes dan menahan posisinya di bawah aliran kencing. Jika Anda merasa jijik, Anda dapat melakukan tes dengan menampung terlebih dahulu urin pada sebuah wadah, kemudian celupkan ujung alat ke dalam urin selama beberapa saat.

Anda dapat menggunakan tips-tips di atas pada saat waktu yang tepat pakai test pack untuk mengecek kehamilan Anda dengan hasil yang akurat. Jangan sampai Anda melakukan sebuah kesalahan sehingga hasil yang tertera pada alah tidak sesuai dengan kenyataannya. Anda dapat membeli berbagai merek test pack yang berkualitas di situs orami.co.id.

Leave a Reply