| by eddye | No comments

Manajemen Arsip yang Efektif dan Mudah

Setiap perusahaan tidak boleh dipisahkan dari arsip, mulai dari arsip kontrak kerja, catatan karyawan untuk arsip dengan tagihan kantor bulanan. Arsip-arsip ini harus disimpan dengan baik dan rapi sehingga tidak menyebar dan mudah ditemukan saat dibutuhkan. Oleh karena itu, setiap bagian dari bisnis, terutama departemen SDM, harus benar-benar memahami dan benar-benar menguasai manajemen arsip. Arsip menjadi rekam jejak suatu kegiatan dan sumber informasi tentang sesuatu. Arsip memainkan peran yang sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan, sehingga harus dipelihara dan disimpan dengan benar. Dapat dikatakan bahwa suatu perusahaan memiliki sistem pengarsipan yang baik, jika suatu saat perusahaan membutuhkan arsip, arsip tersebut dapat ditemukan dengan cepat, mudah dan akurat. Maka tak heran jika saat ini banyak yang jual kardus untuk box arsip.

Box arsip surabaya sudah menyediakannya semua, Untuk arsip yang akan diatur dan disimpan dengan benar dan mudah ditemukan, bila diperlukan, ada beberapa sistem penyimpanan yang dapat dilakukan, dengan sistem alfabet (menyimpan catatan dalam urutan abjad), dengan sistem subjek (menyimpan file berdasarkan pertanyaan surat), dengan sistem data (simpan arsip berdasarkan tanggal penerimaan surat) dan dengan sistem angka (simpan arsip berdasarkan nomor penyimpanan). Biasanya, banyak kertas diperlukan untuk membuat file-file ini. Tentu saja, ini akan menjadi pemborosan untuk semua bisnis, dan pemborosan ini akan mempengaruhi tingkat pengeluaran dan jumlah laba yang diperoleh.

Limbah ini sering terjadi di departemen HRD karena hampir setiap kali mengeluarkan SK (SK) tentang pengangkatan karyawan, SK tentang promosi, SK tentang pemberhentian karyawan dan SK karyawan bergulir. Bisakah Anda bayangkan berapa banyak kertas yang digunakan untuk membuat keputusan? Setelah disimpan, SK-SK akan terakumulasi sehingga bagian HRD merasa sulit untuk menemukan dan menemukan SK yang diperlukan. Untuk mengatasinya, departemen HRD harus benar-benar menguasai sistem manajemen pendaftaran dengan benar. Salah satunya menggunakan pengembangan dan kemajuan teknologi. Saat ini, ada banyak cara dan aplikasi digital yang dapat digunakan untuk membuat dan menyimpan file penting dalam bisnis.

Leave a Reply